Sabtu, 08 Januari 2011

TEMPE ANTI KANKER ????


Hampir setiap hari kita menemui tempe, di du, di kantin, di rumah, di pasar, memang tempe sudah jadi makanan yang tidak lepas dari kehidupan kita. Tapi, kita tidak tahu apa sih sebenarnya kandungan dalam tempe tersebut? Mau tahu rahasia di balik teriplek (sebutan tempe bagi anak gaul) ??  check this out ….

Lauk nabati yang murah dan sehat adalah tahu dan tempe. Tempe kedelai diketahui mengandung protein 18 gram/100 gram, ini sama dengan kandungan protein daging. Hanya karena berasal dari nabati, maka kualitas protein tempe tidak setinggi daging. Namun demikian, tempe diketahui mengandung zat anti-infeksi yang bermanfaat untuk mencegah diare (jadi gak akan sering terkena diare deh).
Bahan makanan asal kedelai juga memiliki khasiat anti-hormon yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Itulah sebabnya mengapa pria Jepang penderita kanker prostat yang rajin makan kedelai umurnya lebih panjang daripada pria Barat yang sama-sama menderita kanker prostat. Mengkonsumsi produk olahan kedelai juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol darah, juga mampu mencegah kebocoran kalsium. Jadi tempe menjadi lauk pilihan yang murah tapi menyehatkan.
Nah ternyata banyak kan kegunaan dari tempe !!! So, tempe tetap jadi idaman para penikmat setianya. Selain gak bikin kanker (kantong kering) tempe juga bisa ngehambat sel kanker kan ..... tunggu apa lagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar