Sabtu, 11 Desember 2010

Puisi ..

INSPIRASI


Ketika aku menatap langit ..
Melihat bulan dan bintang ..
Aku tersadar ..
Bahwa aku hanya bagian kecil dari dunia ini ..

Ketika aku menatap lautan ..
Merasakan kuatnya angina dan ombak ..
Aku mengerti, aku hanya sosok
yang mudah saja terombang-ambing

ketika aku menatap diriku sendiri
aku melihat kabut menutupi parasku ..
bayanganku sendiripun seolah menertawakanku ..
dimana lagi aku harus mencari ..

tapi ketika aku menatapmu ..
aku melihat seberkas sinar keindahan  ..
lantunan kata-kata indah penyejuk sanubari ..
senyum simpul pembangkit keterpurukanku ..


ibu …
selalu memberiku sebuah alasan untuk tersenyum ..
secerca harapan untuk bangkit ..
sepotong cerita untuk bermimpi ..

ibu ..
jika saja engkau tak pernah ada disisku ..
aku tak akan pernah mengerti
bagaimana mendayung perahu kehidupan ini ..

ibu..
jika saja kau tak menemani hari-hariku ..
aku tak akan pernah bisa ,
menghargai detik demi detik yang telah aku lalui ..

untukmu ibu ..
sang wanita pembangun peradaban dunia .. 

kutulis spesial untuk mama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar